Kejurnas Catur Senior ke-49 2023 Masuk MURI

0
52

 

JAKARTA-(Tribun Olahraga.id)
Upaya dan tekad besar Panitia Kejurnas Catur Senior ke-49 2023 untuk masuk rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) akhirnya membuahkan hasil manis.

Kejurnas Catur Senior ke-49 yang berlangsung 13-19 Maret di JIXPO Kemayoran Jakarta Pusat itu mencatat rekor jumlah peserta terbanyak sejarah yakni 1631 dari 34 Provinsi.

Penobatan dan penyerahan piagam MURI itu sendiri dilakukan saat penutupan Kejurnas Catur Senior ke-49, Minggu, (19/3) malam di Lantai 6 JIXPO Kemayoran Jakarta Pusat.

Ketua Umum PB.Percasi GM Utut Adianto, Ketua DPRD DKI yang juga Dewan Pembina Persatuan Catur Jakarta (Percaja) Prasetyo Edi Marsudi hadir menyaksikan acara yang penuh bersejarah itu.

Sebagai Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto mengaku bangga atas penobatan dan penghargaan dari MURI tersebut.

“Jujur ini sebuah penghargaan yang sangat luar biasa, Kejurnas Catur Senior ke-49 dengan jumlah peserta yang sangat besar.Semoga momentum ini menjadi pemicu bagi Percasi untuk semakin berprestasi,” kata politisi PDIP dan juga Ketua Fraksi PDIP DPR RI itu.
Semula Utut kurang yakin jumlah pesertanya bisa masuk rekor MURI.

Namun semuanya ini lanjut Utut Adianto, tidak lepas dari adanya dukungan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang mampu memberikan tempat yang megah dan luas.

Bahkan, Utut menambahkan, FIDE pun ikut terkejut dan kagum melihat jumlah peserta Kejurnas Catur Senior yang begitu besar.

Sementara itu Prasetyo Edi Marsudi mengatakan penghargaan MURI ini sebagai bukti olahraga catur bukan permintaan kampung.

Ia kemudian menyebutkan bahwa Utut Adianto sebagai ikon catur telah mengangkat kebanggaan untuk bangsa ini.

“Saya sangat bangga melihat banyak jumlah peserta Kejurnas Catur ke-49 ini sehingga bisa masuk MURI . Selain itu orang tua para pemain usia dini juga antusias mendampingi anaknya bertanding,”pungkas Ketua DPD PDIP DKI Jakarta ini. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here